Masyarakat Diminta Waspada Penawaran Harga Daging Sapi Murah - idnews.co.id

Selasa, 20 April 2021

Masyarakat Diminta Waspada Penawaran Harga Daging Sapi Murah

 IDNEWS.CO.ID - Satreskrim Polres Lampung Timur, Polda Lampung sukses menguak modus pemasaran daging babi hutan bertopeng daging lembu.

p


Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Faria Arista, Selasa, mengatakan modus itu terbongkar dari informasi masyarakat Kecamatan Metro Kibang yang berprasangka dengan antaran dagingnya dihargai harga ekonomis, tetapi daging itu tidak sesuai antaran.

“ Awalnya masyarakat Metro Kibang memesan daging lembu, ternyata yang dikirim daging babi, peristiwa itu langsung dikabarkan ke Mapolsek Metro Kibang,” tutur Faria.

Berdasarkan informasi itu, bagian Tipiter Satreskrim langsung melakukan pelacakan dan sukses menguak jaringan penyebaran daging babi yang mengelabui konsumen.

“ Ketiga pelaku bernama samaran BJ( 55) dan AA( 21), masyarakat Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan ialah ayah dan anak, dan TNP( 59), masyarakat Kecamatan Labuhan Istri raja Lampung Timur sukses diringkus di rumah masing- masing,” ucapnya.

Dari tangan terdakwa polisi sukses mengambil benda fakta berbentuk daging babi sedia membentar seberat 15 kilogram.“ Para terdakwa memberi kedudukan dalam menjual daging babi ke klien," tuturnya pula.

Atas perbuatannya, ketiga terdakwa terjebak Artikel 62 bagian 1 Artikel, Artikel 8 bagian 1 graf F Undang- Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Proteksi Konsumen.

Atas peristiwa itu, Kasat Reskrim Polres Lampung Timur mengimbau pada warga supaya lebih berjaga- jaga dan tidak terbawa- bawa dengan terdapatnya daging harga ekonomis di bulan Ramadhan.

“ Kita wajib lebih cermas, hati- hati dengan ajuan daging dengan harga ekonomis,” tuturnya. Sementara, terdakwa BJ berterus terang dirinya melakukan aksi itu sejak 6 bulan lalu.

“ Sebelumnya bermukim di Kasui dan bertugas sebagai orang tani,” tutur BJ saat menempuh pengecekan di Mapolres Lampung Timur.

Untuk memastikan agen dan calon konsumen, BJ membuktikan film penyembelihan lembu.“ Film aku unggah, setelah itu aku kirimkan untuk beriktikad calon konsumen,” tutur ia.(fat)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments