Ducati Bidik Tren Kemenangan di Kandang - idnews.co.id

Kamis, 27 Mei 2021

Ducati Bidik Tren Kemenangan di Kandang

IDNEWS.CO.ID - Ducati sedia menjaga tren kemenangan di kandang mereka Italia, kala MotoGP mendatangi Sirkuit Mugello untuk pacuan seri keenam di penanggalan pada akhir minggu ini.

p


Jalan yang berada di Scarperia e San Piero, Tuscany itu ialah salah satu sirkuit tercepat di penanggalan dan telah melihat Ducati naik podium di 5 versi terakhir dari Grand Prix Italia.

Sejak 2017, pabrikan Italia itu belum terkalahkan di Mugello, di mana mereka mencapai deretan kemenangan luar biasa melalui Andrea Dovisiozo( 2017), Jorge Lorenzo( 2018), dan Danilo Petrucci( 2019) saat sebelum endemi pada 2020 menghapuskan gelaran GP Italia di sirkuit itu.

Sepanjang ini Ducati memiliki rekor 14 podium, termasuk 4 kemenangan, di jalan itu, awal kali dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2009.

Pebalap tim Ducati Lenovo Jack Miller, tingkatan 4 di klasemen dan pemenang dari 2 Grand Prix terakhir yang digelar di Spanyol dan Prancis, memiliki keyakinan diri yang besar mengarah Mugello setelah pada Rabu lalu( 26 atau 5 atau 2021) menemukan perpanjangan kontrak dengan skuad Borgo Panigale itu untuk masa 2022.

" Setelah hampir 2 tahun, kita kembali ke Mugello, dan aku amat bergairah," tutur Miller semacam diambil laman sah tim.

" GP Italia merupakan pacuan kandang tim kita, dan jalan ini senantiasa istimewa. Pastinya akhir minggu ini akan amat berlainan tanpa para fan di tribun, tetapi aku percaya para Ducatisti akan mendukung kita dari rumah."

" Setelah memenangi 2 Grand Prix terakhir, aku amat termotivasi, dan aku mau melindungi momentum itu. Aku tak adem lagi kembali ke jalan akhir minggu ini," lanjut ia.

Sementara itu kawan satu timnya, Franceso Bagnaia, yang terletak di tingkatan 2 klasemen terkait satu poin dari Fabio Quartararo, berniat mencapai hasil yang penting di Mugello setelah comeback yang bergengsi di GP Prancis.

" Grand Prix Italia merupakan pacuan kandang kita, dan ini digelar di Mugello, salah satu jalan favorit aku," tutur Bagnaia.

" Ini akan jadi kali awal aku membalap di mari mengenakan sebentuk tim Ducati Lenovo, dan ini bahkan lebih memotivasi aku.

" Selama sebagian terakhir, aku senantiasa merasa sempurna dengan Desmosedici GP, dan Mugello merupakan sirkuit yang sesuai dengan detail teknis motor kita."

" Kita akan amati gimana akhir minggu ini berjalan, tetapi aku berniat dan percaya kita dapat memiliki pacuan yang bagus," imbuhnya.

Setelah 5 pacuan masa ini, Ducati dan tim Ducati Lenovo masing- masing mengetuai klasemen konstruktor dan tim.(ach)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments