Wartawan di Simalungun Ditemukan Tewas - idnews.co.id

Sabtu, 19 Juni 2021

Wartawan di Simalungun Ditemukan Tewas

IDNEWS.CO.ID - Seorang reporter alat lokal Mara Salem Harahap ditemukan berpulang tertembak di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Korban yang diduga jadi korban pembantaian itu jadi pancaran khalayak.

Terkait itu, Anggota DPR dari Bagian Nasdem, Martin Manurung menyumpahi keras peristiwa itu. Beliau meminta supaya Polri paling utama Polda Sumatera Utara dapat mengusut berakhir permasalahan itu.

Bagi ia, jika betul korban dibunuh hingga aksi keji itu bisa dikategorikan tindakan premansime. Hingga itu, beliau merujuk program Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit yang saat ini tengah beruntun membasmi aksi premanisme. Bagi ia, polisi harus menguak dugaan pembantaian kepada Mara Salem.

" Aku menyumpahi keras peristiwa pembantaian kawan pers itu. Apapun motifnya, ini merupakan pelanggaran hukum," tutur Martin, dalam keterangannya yang diambil pada Minggu, 20 Juni 2021.

Juga, beliau menyinggung bila aksi itu berhubungan dengan pemberitaan korban, sebaiknya terdapat tahap yang ditempuh oleh pihak yang tersindir. Karena, kewajiban jurnalistik dilindungi Undang- undang.

" Jika memang berhubungan dengan tugas- tugas jurnalistik, terdapat rute yang diadakan Undang- undang. Karena kewajiban jurnalistik itu pula dilindungi oleh Undang- undang,” jelas Anggota DPR dari wilayah penentuan Sumatera Utara 2 itu.

Setelah itu, beliau berambisi permasalahan ini pula jadi atensi Polri. Beliau percaya Polda Sumut dapat mengusut berakhir peristiwa ini.

" Dan, aku memohon siapapun yang ikut serta supaya diusut berakhir dan diberi ganjaran berat. Dengan cara individu aku menyampaikan ikut berkabung perasaan. Semoga keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan penghiburan," tutur Martin.

Sebelumnya, reporter sekalian pemilik alat lokal, Mara Salem Harahap ditemukan sudah tak hidup di dalam mobilnya di Kabupaten Simalungun, Sabtu dini hari, 19 Juni 2021.

Peristiwa itu diketahui tidak jauh dari rumah korban. Korban mengalami cedera bertembakan di bagian pukang.

Pihak Polda Sumut sudah membuat tim kombinasi untuk berburu pelaku penembakan kepada Mara Salem Harahap( 42). Korban diduga berpulang karena ditembak orang tak dikenal( OTK).

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi, mengatakan, tim kombinasi dari Direktorat Reserse Kriminal Biasa dan Polres Simalungun sampai saat ini masih menyelidiki permasalahan itu dan olah tempat peristiwa masalah.

" Tim saat sedang bertugas melakukan pelacakan. Harap doanya supaya segera terbongkar," tuturnya.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments