Bukan Hanya Indonesia, Negara-negara Ini Juga Diterjang Varian Delta - idnews.co.id

Selasa, 20 Juli 2021

Bukan Hanya Indonesia, Negara-negara Ini Juga Diterjang Varian Delta

IDNEWS.CO.ID Varian Delta  sungai jadi pemicu lonjakan permasalahan Covid di sejumlah negeri di Asia, bahkan hingga mengguncang infrasruktur kesehatan di negara- negara itu.

Apalagi vaksinasi di banyak negeri Asia masih berjalan lamban, alhasil memunculkan kebingungan virus itu lalu meluas.

Seberapa parah laju penularannya?

Atensi saat ini merupakan pada Varian Delta sungai, yang kali awal dideteksi di India dan saat ini menjangkiti negara- negara orang sebelah di Asia.

Bahkan Delta sungai saat ini dinamai Badan Kesehatan Bumi( World Health Organization) sebagai" versi yang sangat meluas sampai saat ini."

Nepal mengalami serbuan yang amat parah, lonjakan infeksinya sudah melewati energi muat sarana kesehatan setempat.

Jumlah permasalahan di Afghanistan mengecap rekor sangat besar Juni lalu dan menteri kesehatannya, Wajid Majrooh, mengatakan kalau 60% permasalahan di Bunda Kota Keikhlasan dampak Varian Delta sungai.

World Health Organization pula baru- baru ini melaporkan lonjakan permasalahan di Indonesia, Bangladesh, dan Thailand.

Indonesia

Indonesia mempraktikkan lockdown di sebagian wilayah dan mungkin akan memanjangkan pemberlakuannya karena permasalahan penjangkitan masih besar.

Jumlah permasalahan terkini penjangkitan dan kematian telah bertambah sejak dini Juni dan penguasa mengakitkannya dengan Varian Delta sungai.

Versi ini dideteksi dari 94% susunan uji di Indonesia dalam 2 minggu terakhir, bagi laman pemantau Our World in Informasi (OWID).

Aliansi Alang Merah dan Bulan Sabit Merah Global melaporkan kalau Indonesia di ambang musibah berbarengan melonjaknya kebingungan akan ketersediaan ranjang rumah sakit dan cadangan zat asam.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments