Sapi Kurban Jokowi di Solo Rencananya Hari Ini akan Disembelih - idnews.co.id

Selasa, 20 Juli 2021

Sapi Kurban Jokowi di Solo Rencananya Hari Ini akan Disembelih

IDNEWS.CO.ID Dua ekor sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi datang di 2 masjid yang terdapat di Kota Solo. Rencananya lembu jenis baba Ongole( PO) dan Limosin itu akan disembelih pada hari ini, 21 Juli 2021.

Sapi kurban Presiden Jokowi di Solo.

Lembu persembahan donasi Jokowi itu datang pada Selasa 20 Juli di Langgar Agung Solo. Lembu jenis PO itu diturunkan dari truk sekitar jam 16. 00 Wib. Berikutnya lembu dengan berat 837 kilogram itu langsung diikat di salah satu gedung di depan Langgar Agung.

Setelah itu, truk yang mengangkat 2 akhir lembu asal Boyolali itu berikutnya melanjutkan ekspedisi mengarah Langgar Angkatan laut(AL) Wustho Solo. Setibanya di laman langgar aset Puro Mangkunegaran itu, lembu jenis Limosin itu langsung diturunkan dari truk dan diikat di laman langgar.

Pedagang lembu asal Boyolali, Munawar mengatakan lembu jenis PO ataupun dikenal dengan lembu Jawa yang dikirim ke Langgar Agung ialah lembu yang sangat istimewa dibanding lembu piaraan yang lain.

Karena, lembu yang dibeli Kepala negara Jokowi itu telah dipeliharanya sejak bertahun- tahun lalu. Lembu itu pula beda bila dibanding dengan lembu potong yang cuma dipelihara dalam hitungan bulan.

“ Lembu ini yang sangat aku istimewakan karena menjaga lembu dengan waktu durasi lama itu butuh biaya yang banyak pula, lain dengan yang kerap dipotong sangat 6 bulan sudah berakhir. Ini memerlukan durasi 4 tahun untuk memeliharanya dan menginginkan banyak biaya pemeliharaan,” tutur gembala lembu asal Candirejo, Musuk, Boyolali saat ditemui usai penyerahan lembu di Langgar Agung Solo, Selasa, 20 Juli 2021.

Selama menjaga lembu itu, beliau berterus terang senantiasa memberikan vit B dan pemeliharaan dari juru binatang. Perihal ini dilakukan untuk melindungi kesehatan binatang ternaknya selama era perkembangan. Tak keliru, lembu persembahan yang dibeli Kepala negara Jokowi itu memiliki berat lumayan berat sekitar 837 kilogram.

“ Kadangkala aku kerap perintah juru untuk ngontrol lembu itu. Yang berarti jika kerap dikontrol dan vitaminnya teratur insyaallah sapinya itu akan segar dan bobotnya banyak,” sebutnya.

Lembu yang dibeli Kepala negara Jokowi untuk disumbangkan di Langgar Agung itu dibeli dengan harga Rp63 juta per akhir. Sedangkan lembu persembahan Kepala negara Jokowi untuk Langgar Angkatan laut(AL) Wustho itu rupanya Limosin dan harganya Rp62, 5 juta per akhir.“ Berat 2 akhir lembu itu serupa 837 kilogram.,” ucapnya.

Bagi pengakuannya sapi- sapi peliharannya itu dijual dengan cara online melalui sosial alat. Bahkan, lembu yang dibeli Kepala negara Jokowi itu banyak yang telah mengajukan ijab, cuma saja ijab yang diajukan sejumlah calon konsumen itu belum sesuai dengan harga jual diinginkannya.

“ Yang nawar- nawar itu banyak pula tetapi alhamdulillah cocoknya dengan dari pihak kepresidenan. Yang jelas kita sudah menawarkan benda setelah itu diamati dan diperiksa oleh dokter,” ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Pengasuh Takmir Langgar Agung Solo, Muhtarom mengatakan kalau kejelasan untuk mendapatkan donasi lembu persembahan dari Kepala negara Jokowi diterimanya pada Senin siang kemarin. Cuma saja penyembelihanya terkini akan dilakukan pada Rabu, 21 Juli 2021.

Perihal yang serupa pula dikatakan oleh Sekretaris Takmir Langgar Angkatan laut(AL) Wustho. Baginya pemotongan lembu persembahan donasi Kepala negara Jokowi itu akan dilakukan pada Rabu pagi.(fat)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments