Kapolri Siap Penuhi Target 70 Persen Vaksin - idnews.co.id

Minggu, 01 Agustus 2021

Kapolri Siap Penuhi Target 70 Persen Vaksin

IDNEWS.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan strategi vaksinasi massal sebagai hadiah Hari Kebebasan Republik Indonesia( RI) pada 17 Agustus 2021 esok.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19.

" Kita laksanakan Vicon dengan para Kapolda pada bertepatan pada 17 Agustus, Insya Allah kita dibantu dengan kerjasama rekan- rekan bagus Pemda, Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan semua sukarelawan akan sanggup peroleh sasaran 70 persen untuk vaksin bersama," tutur Sigit di Polda Metro Berhasil, Minggu, 1 Agustus 2021.

Tidak hanya gerakan vaksinasi massal dalam percepatan pembuatan Herd Immunity ataupun imunitas kelompok kepada virus corona, pihak kepolisian pula telah membuka gerai- gerai vaksinasi.

Diketahui, Gerakan Vaksinasi Merdeka di Jakarta akan diselenggarakan di 668 titik kedai vaksinasi yang terhambur di 900 RW, yang terletak di Jakarta dengan mengaitkan 4. 500 sukarelawan yang terdiri dari 1. 800 orang daya kedokteran, dokter eksekutif screening dan vaksinator. Dan 2. 700 orang non daya kedokteran, observator dan input administrasi.

Setiap sukarelawan akan mendapatkan penukaran biaya pemindahan melalui aplikasi Gojek dan insentif. Sasaran yang akan digapai ialah 200 injeksi per- RW per hari mulai dari 1 Agustus, alhasil bisa mencapai 3. 060. 000 injeksi pada saat hari Kebebasan RI ke- 76 bertepatan pada 17 Agustus esok.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments