Kapolda Papua Barat: Penyerangan Pos TNI di Maybrat Terencana - idnews.co.id

Selasa, 07 September 2021

Kapolda Papua Barat: Penyerangan Pos TNI di Maybrat Terencana

IDNEWS.CO.ID  -  Kepala Kepolisian Wilayah Papua Barat Irjen Angket Tomagogo Sihombing melaporkan kalau permasalahan penyerangan Posramil Kisor di Kabupaten Maybrat yang membunuh 4 orang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan darat (AD) oleh segerombol orang tidak dikenal dilakukan dengan cara terencana.

Kepala Polda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing memberikan penjelasan tentang dinamika kearifan lokal yang dihadapi dalam gelaran vaksinasi di provinsi itu.

" Aku yakinkan kalau permasalahan ini terjadi dengan permasalahan pemograman pembantaian yang berdampak matinya orang lain," tutur Tornagogo Sihombing, Senin, 6 September 2021.

Ia berterus terang telah meninjau tempat peristiwa masalah bersama Pangdam Kasuari dan Gubernur Papua Barat untuk betul- betul membenarkan penindakan yang dilakukan oleh kepolisian bersinergi dengan petugas Tentara Nasional Indonesia(TNI) dalam perihal ini Kodam XVIII atau Kasuari, Korem 181 atau PVT untuk melakukan pengungkapan permasalahan apakah sudah berjalan dengan bagus cara investigasi dan pelacakan.

" Aku meninjau langsung ke TKP, untuk membenarkan kalau TKP ini akan berbicara, akan membuktikan apa yang terjadi. Dari pembuktian- pembuktian yang kita kumpulkan itu, akan kita sampaikan pada khalayak kalau telah terjadi permasalahan penyerangan yang berdampak matinya anggota- anggota terbaik bangsa," ucapnya.

Beliau menjelaskan kalau dalam permasalahan ini, interogator sudah melakukan suatu cara investigasi yang sudah sesuai dengan patokan dan metode hukum yang legal.

" Aku yakinkan kalau permasalahan ini terjadi dengan permasalahan pemograman pembantaian yang berdampak matinya orang lain. Rencana pembantaian ini pula berakibat pada suasana yang terjadi di wilayah Desa Kisor ini, dan wilayah Papua Barat pada biasanya," tuturnya.

Ia berkomitmen seluruh pelaku akan dibeberkan satu per satu, setelah seorang di antara kelompok penyerbu dibekuk dan saat ini ditahan di Markas Polres Sorong Selatan. Polisi meningkatkan pelacakan dari seorang itu untuk berburu anggota kelompok yang lain.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments