PPKM Jawa-Bali Diperpanjang - idnews.co.id

Senin, 13 September 2021

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang

IDNEWS.CO.ID - Kebijaksanaan Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Warga (PPKM) kembali diperpanjang penguasa sampai 20 September 2021. Dalam PPKM kali ini, diserahkan sejumlah pelonggaran semacam tempat hiburan dan darmawisata dalam seminggu ke depan.

Ilustrasi PPKM

Ketua PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan bioskop di wilayah dengan status PPKM Tingkat 2 dan 3 telah dapat dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen. Tetapi, untuk masyarakat yang ingin ke bioskop harus lulus skrining aplikasi Pedulilindungi.

" Aplikasi aturan kesehatan yang kencang dan cuma yang jenis hijaulah yang bisa merambah zona bioskop," ucap Luhut dalam keterangannya dengan cara vitual, Senin 13 September 2021.

Ia menerangkan posisi tempat darmawisata akan dibuka dengan aturan kesehatan kencang dan aplikasi hirau proteksi pada kota- kota tingkat 3 pula ditambah. Tetapi, akses ke tempat darmawisata akan diaplikasikan sistem lalu rute ganjil- genap pada akhir minggu, sejak Jumat jam 12. 00 hingga dengan Minggu jam 18. 00 Wib.

" Tujuannya untuk mengurangi alat transportasi yang tiba ke situ. Jangan semacam yang terjadi di permasalahan pangandaran minggu lalu di mana jumlah wisatawan luar lazim banyaknya," jelas Luhut yang pula Menko bidang Kemaritiman dan Pemodalan.

Luhut pula luang mengatakan, permasalahan positif COVID- 19 menyusut hingga 93, 9 persen dari pucuk lonjakan versi muara sungai pada bulan Juli lalu. Beliau menekankan turunnya nilai permasalahan ini karena keberhasilan aplikasi PPKM.

" Penyusutan tren permasalahan verifikasi dengan cara nasional sampai 93, 9 persen dan dengan cara khusus di Jawa- Bali turun sampai 96 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu," ucap Luhut.

Sebelumnya, Luhut mengatakan PPKM berplatform tingkat masih akan diaplikasikan hingga suasana endemi COVID- 19 mereda. Pada PPKM kali ini, Provinsi Bali turun ke tingkat 3.

Hingga itu, saat ini cuma terdapat 3 kabupaten atau kota yang masih mempraktikkan PPKM berkedudukan Tingkat 4.

" Penguasa akhirnya sukses menurunkan provinsi Bali jadi Tingkat 3. Alhasil dari 11 kota atau kabupaten tingkat 4 minggu lalu, hari ini jumlahnya menurun jadi 3 kabupaten atau kota saja," ucap Luhut, Senin 13 September 2021.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments