Wagub Riza: Jangan Jual Apalagi Oplos Daging Anjing - idnews.co.id

Senin, 13 September 2021

Wagub Riza: Jangan Jual Apalagi Oplos Daging Anjing

IDNEWS.CO.ID - Gempar daging Anjing didapati dijual di pasar di Bunda Kota jadi pancaran Delegasi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Ia juga ancaman para orang dagang supaya tidak menjual daging Anjing lagi.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria.

Riza juga menerangkan, orang dagang juga jangan coba- coba mendalami jualan daging anjing. Salah satunya dengna mengoplosnya dengan daging lembu. Ganjaran jelas akan diserahkan untuk yang didapati melakukan perihal itu.

Diketahui sebelumnya, ada orang dagang yang menjual daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

" Kan terdapat ketentuan dan determinasi jadi tidak bisa menjual( Daging anjing) sesuai determinasi yang terdapat. Apa lagi jika esok dioplos, jangan hingga," tutur Ahmad Riza Patria di Jakarta, diambil, Selasa, 14 September 2021.

Karena itu Wagub Ariza menekankan, pada orang dagang wajib merelaikan mana daging kambing ataupun daging yang lain. Karena, tidak seluruh warga menyantap daging babi seumpamanya.

" Kita wajib menghormati dan meluhurkan masayrakat yang bisa dan tak bisa makan diibedakan dan dipisahkan," ucapnya.

Sebelumnya, Administrator Biasa dan Humas Perumda Pasar Berhasil, Bangun Vaganza mengatakan kalau grupnya dilapangan langsung mengecek ke toko orang dagang yang berhubungan.

Setelahnya orang dagang yang didapati menjual daging anjing hingga langsung dipanggil ke kantor zona untuk diserahkan pembinaan. Ada pula sesuai keabsahan yang diterbitkan Perumda Pasar Berhasil jenis jualannya merupakan daging babi.

Tetapi, yang dijual merupakan daging anjing dan langsung didapat tindakan oleh pengelola Pasar Senen Gulungan 3. Dengan memberikan ganjaran peringatan pada orang dagang yang berhubungan.

“ Jadi toko dagangannya sesuai SK 269 Tahun 2016 tentang tempat usahanya merupakan tidak sesuai jadikan. Sesuai pesan ijin penggunan tempat upaya( SIPTU) jenis jualannya merupakan daging babi( B2),” ucap Bangun.(fat)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments