Hadapi Taiwan, Shin Tae-yong Punya Kejutan Khusus - idnews.co.id

Minggu, 10 Oktober 2021

Hadapi Taiwan, Shin Tae-yong Punya Kejutan Khusus

IDNEWS.CO.ID  Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan. Duel ini akan disajikan di Chang Arena Buriram, Thailand pada Senin 11 Oktober 2021.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan.

Indonesia akan bertindak sebagai tamu untuk pertandingan ini. Pada leg pertama, kemenangan dengan skor 2-1 didapatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tak mau keunggulan ini menjadi sia-sia. Dia mempersiapkan tim agar bisa lebih baik lagi sehingga mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Terkait dengan pemain yang akan dia turunkan, Shin Tae-yong memilih bungkam. Baginya, itu sama saja memberi tahu lawan strategi apa yang akan diterapkan nanti.

Dia ingin nantinya Taiwan mendapat kejutan. Tentu saja, strategi yang akan diterapkan bakal berbeda dengan apa yang sudah dilakukan pada leg pertama.

"Jujur saja, soal starter, pastinya sebagai pelatih, saya akan menghindari menjawab itu. Karena sama saja memberi tahu kepada lawan taktik kami seperti apa," kata Shin Tae-yong.

Indonesia juga tak lantas memilih untuk bermain bertahan demi mengamankan keunggulan. Dikatakan Shin Tae-yong, jika memungkinkan, permainan menyerang seperti leg pertama akan kembali dilakukan.

"Kami harus mulai dulu pertandingan, baru akan tahu mau bermain menyerang atau bertahan," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Yang pasti, Evan Dimas dan kawan-kawan dipersiapkan dia untuk bisa memenangkan pertandingan. Shin Tae-yong berpesan kepada para pemain agar tampil berani dan selalu bekerja keras di atas lapangan.

"Saya akan persiapkan tim untuk mendapatkan kemenangan. Pesan saya kepada para pemain agar bermain bersani dan percaya diri," ujarnya.

"Agar pemain lebih banyak cetak gol daripada pertandingan sebelumnya. Saya akan memberi semangat pada mereka untuk leg kedua," imbuh Shin Tae-yong.

Beberapa pemain Indonesia yang mengalami cedera pada leg pertama dipastikan dalam kondisi baik-baik saja. Mereka sudah diperiksa oleh tim dokter. (ach)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments