Harga Gula dan Minyak Goreng Naik di Denpasar Meroket - idnews.co.id

Kamis, 13 Januari 2022

Harga Gula dan Minyak Goreng Naik di Denpasar Meroket

IDNEWS.CO.ID - Satgas Pangan Polresta Denpasar bekerja sama dengan Bulog dan Disperindag Kota Denpasar menggelar Operasi Pasar di Halaman Pasar Badung pada Jumat pagi (14/1/).

Adapun sembako yang dijual dalam operasi pasar tersebut antara lain Gula pasir dijual dengan harga Rp. 12.500,00 per kg, Minyak Goreng Rp. 19.500 per kg dan bahan pangan lainya dengan harga di bawah harga pasaran.

"Ini sebagai upaya dalam mengantisipasi hal yang menjadi perhatian publik yaitu kenaikan harga pangan saat ini," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat.

Hingga saat ini Satgas pangan Polresta Denpasar terus melakukan penyelidikan terkait dengan kenaikan harga ataupun jika ada ketimpangan harga yang terjadi di pasar untuk kebutuhan pangan masyarakat.

“Sampai sejauh ini kami belum menemukan adanya pelanggaran yang signifikan, biasa ada naik turun harga itu mungkin karena ketersediaan stok yang terlambat," katanya.

Sementara itu Kadis Disperindag kota Denpasar Nyoman Sri Utari kenaikan harga Minyak Goreng di Pasaran saat ini, terjadi karena kenaikan harga dasar dari bahan minyak goreng yang otomatis berdampak terhadap kenaikan harga di pasaran.

“Untuk bahan pokok masyarakat dikota Denpasar sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan bahan pokok masih cukup tersedia dan kami dari Disperindag bersama tim setiap hari Senin dan Kamis selalu melakukan monitoring harga ke Pasar-pasar,” Ungkapnya. (ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments