ISMI Siap Kolaborasi dengan Pesantren untuk Kemandirian Ekonomi - idnews.co.id

Sabtu, 22 Januari 2022

ISMI Siap Kolaborasi dengan Pesantren untuk Kemandirian Ekonomi

IDNEWS.CO.ID Ikatan saudagar muslim Indonesia (ismi) di wakili oleh sekjend Juliana wahid siap mendukung program kemandirian ekonomi pesantren dengan berkolaborasi dengan para pengusaha di ismi yang nantinya akan dirumuskan.

Di sela - sela acara seminar nasional dan focus group discussion yang diadakan di hotel Aston Denpasar Bali dari tanggal 22 - 23 Januari 2022.

Ikatan saudagar muslim Indonesia sebagai penyelenggara acara memberikan perhatian khusus kepada pesantren terutama pesantren diffabel yang dikelola oleh ustadz fatchullah Akbar.

Juliana wahid juga menambahkan bahwa pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam yang mencetak calon - calon cendikia harus diperhatikan oleh para praktisi untuk kemudian bersinergi memajukan kualitas pesantren lewat jaringan usaha dan insfratruktur.

Sementara fatchullah akbar mewakili pesantren diffabel Jawa tengah merespon positif atas inisiasi tersebut dan siap berkolaborasi guna meningkatkan kesejahteraan para guru dan santri serta alumni pesantren diffabel atau khususnya kaum disabilitas.

Pesantren bagi kami adalah lembaga yang tidak hanya menaungi para santri dalam belajar namun juga menaungi para alumni atau lulusannya.

Maka dari itu inisiasi ini sangat luar biasa dan harus di respon baik oleh para pengelola pesantren di indonesia tambah akbar.

Dalam gelaran tersebut juga dinyatakan bahwa dalam waktu satu bulan ini,program harus segera berjalan,minimal ini akan menjadi pilot project pertama di Indonesia bahkan didunia .
Yaitu kolaborasi antara lembaga pendidikan pesantren diffabel pertama dalam hal kemandirian ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan para pengajar pesantren dan alumninya juga meningkatkan insfratruktur pendukung buat para santri dengan berbasis digital.

Semoga dengan kerjasama ini tercipta lembaga pendidikan pesantren diffabel yang mandiri secara ekonomi dan insfratruktur tanpa harus menggantungkan kepada pemerintah. (ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments