Roy Suryo Menyesal Usai Sebar Meme Stupa Candi Mirip Jokowi - idnews.co.id

Sabtu, 18 Juni 2022

Roy Suryo Menyesal Usai Sebar Meme Stupa Candi Mirip Jokowi

IDNEWS.CO.ID  -  Mantan Menpora Roy Suryo menyampaikan permintaan maafnya setelah mengunggah meme setelah menggunggah meme stupa Candi Borobudur yang menyerupai wajah Presiden Jokowi di akun Twitternya @KRMTRoySuryo2.

Mantan Menpora Roy Suryo Foto: Kompas

"Sekali lagi untuk seluruh masyarakat Indonesia saya mohon izin saya mohon maaf kalau ini terjadi kegaduhan," kata Roy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Dalam kesempatan itu, Roy juga melaporkan 3 akun medsos ke Polda Metro Jaya. Dia menuding, 3 akun tersebutlah yang melakukan perbuatan pidana.

Roy juga mengeklaim dirinya tak bersalah dalam kasus itu. Dia menawarkan diri ke kepolisian untuk ikut menyelidiki pembuat meme tersebut.

Laporan tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2970/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Dalam laporan itu, ketiga akun yang tak disebutkan identitasnya dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 UU ITE tentang ujaran kebencian.

Laporan Roy ke Polda Metro Jaya ini juga mendapat sorotan dari berbagai pihak. Banyak pihak yang menilai Roy seperti cuci tangan dari unggahannya tersebut. (ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments