Cegah Kecanduan Anak Pada Gadget Dengan Gerakan 1821 - idnews.co.id

Jumat, 29 Juli 2022

Cegah Kecanduan Anak Pada Gadget Dengan Gerakan 1821

IDNEWS.CO.ID  - Gerakan 1821 adalah himbauan kepada orangtua untuk melakukan puasa gadget/HP, atau kumpul bersama keluarga pukul 18.00-21.00 (hanya 3 jam saja) terus disosialisasikan. Gerakan ini dinilai efektif untuk mencegah atau mengatasi kecanduan anak pada gadget.


Apa yang harus dilakukan selama 3 jam?. Iya, cuma 3 jam dan 3B (Bermain, Belajar, Berdoa). Bermain apa saja, boleh mainan tradisional, petak umpet, tebak - tebakan, pokoknya apa saja. Bisa juga menemami mereka belajar, baik itu belajar agama dan apa saja yang positif. Bisa mengerjakan PR dan yang lainnya. Juga bisa diisi dengan banyak ngobrol bersama sebagai interaksi anak terhadap orangtua.

Hanya 3B (Bermain, Belajar, Berdoa) dan tidak semuanya harus dilakukan pada saat yang sama, bisa dijadwalkan dan dibuat se-enjoy mungkin serta bisa dikombinasikan dengan aktivitas yang lain dan nyaman secara bersama.

Mari kita aplikasikan Gerakan 1821 mulai sekarang serta sharing gerakan ini yang digagas oleh program PSPA (Program Sekolah Pengasuhan Anak), ujar Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dan mantan Menteri Pendidikan. (ndi)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments