Hotel Ciputra Jakarta Patut Berbangga karena Telah Memperbaharui Sertifikat CHSE dari BV (Bureau Veritas) - idnews.co.id

Senin, 04 Juli 2022

Hotel Ciputra Jakarta Patut Berbangga karena Telah Memperbaharui Sertifikat CHSE dari BV (Bureau Veritas)

IDNEWS.CO.ID - Menurut peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 4 Tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha Pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Pariwisata, Kebersihan dan keamanan merupakan dua hal yang sangat penting bagi industri pariwisata, termasuk hotel. Dua hal ini bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata dan hotel.

Mengenai hal ini, Hotel Ciputra Jakarta patut berbangga karena telah memperbaharui sertifikat SNI 9042:2021 - CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), yang dimana penggolongan perizinan usaha berdasarkan resiko, Hotel Ciputra Jakarta dikategorikan sebagai usaha perhotelan dengan resiko tinggi (jumlah kamar lebih dari 200). Apabila kategori resiko termasuk kedalam resiko tinggi maka seluruh standard yang telah ditetapkan oleh PERMENPAR harus sesuai & diterapkan 100%. Dalam kesempatan yang sama, Country Chief Executive Bureau Veritas Group Indonesia Chris Murray mengungkapkan BVI merasa terhormat dapat menghadiri dan memberikan sertifikat CHSE secara langsung kepada Hotel Ciputra Jakarta, kemudian daripada itu, selama hotel tour berlangsung, Chris Murray mengungkapkan bahwa beliau sangat terkesan dengan adanya Hidroponik yang diimplementasikan oleh pihak Hotel Ciputra Jakarta, yang dimana beliau jarang sekali menemukannya di Hotel lainnya.

“Ini membuktikan bahwa kami serius dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 demi keamanan dan kenyamanan tamu kami, prioritas utama kami adalah seluruh tamu Hotel Ciputra Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar Hotel. Kemudian, Hotel Ciputra Jakarta adalah salah satu dari delapan Hotel di Indonesia yang memiliki sertifikat Bureau Veritas, ini mencerminkan bahwa Hotel Ciputra Jakarta tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan tamu.” ujar Michael G. Perdikaris, General Manager Hotel Ciputra Jakarta.

Hotel Ciputra Jakarta mengutamakan standar sanitasi, kesehatan dan keselamatan sesuai ketetapan Lembaga Kesehatan Dunia serta bagian dari 10 komitmen Swiss-Belhotel International. Hingga saat ini, Hotel Ciputra Jakarta telah memiliki sertifikasi untuk jaminan mutu HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) 2019-2022 dari lembaga sertifikasi internasional TUVR, sertifikat kebersihan dan bebas virus termasuk bebas Coronavirus (safe-guard label) dari Bureau Veritas, serta memegang sertifikat 100% ketaatan terhadap protocol CHSE sesuai standar pemerintah Indonesia. Para tamu pun tidak perlu khawatir, sebab seluruh karyawan Hotel Ciputra Jakarta telah divaksinasi dan menjalani pemeriksaan antigen rutin.

Hotel Ciputra Jakarta dikelola oleh Swiss-Belhotel International. Terletak di kawasan Jakarta Barat di perimeter pusat kawasan bisnis Jakarta dan hanya 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hotel ini memiliki 336 kamar yang ditata dengan baik dengan standar kenyamanan, layanan, dan profesionalisme kelas tinggi. Hotel Ciputra Jakarta memiliki empat area makan dan 16 ruang serbaguna dengan fasilitas audio-visual berstandar tinggi untuk memenuhi kebutuhan berbagai acara. Semua kegiatan direncanakan dengan cermat, termasuk menu yang disesuaikan untuk preferensi individu. (ndi)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments