Berita  

Bank DKI Akselerasi Bisnis Pembayaran Digital dengan Gandeng BC Card Asia Pacific

Bank DKI Gandeng BC Card Asia Pacific.
banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Bank DKI kembali memperluas kolaborasi sebagai upaya optimalisasi kinerja bisnis digital yang terbaru.

Yakni dengan menggandeng BC Card Asia Pacific, perusahaan sistem pembayaran terbesar di Korea.

Kerja sama itu sebagai wujud implementasi sistem pembayaran ritel berupa sistem layanan Acquiring.

Seremonial penandatanganan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono dan CEO BC Card Asia Pacific Hong Seok Man di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Ikut menyaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten Roberto Akyuwen, CEO MJL Myoung Jun Lee, serta CEO BC Card Korea Choi Wonseok.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara Bank DKI dan BC Card Asia Pacific.

Amirul berharap dapat menghadirkan manfaat positif bagi kedua belah pihak.

Menurut Amirul, kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam upaya memperluas kemudahan layanan perbankan.

Termasuk mendorong akselerasi inklusi keuangan melalui ekosistem pembayaran digital yang handal.

“Kerja sama ini juga sejalan dengan momentum transformasi digitalisasi yang dijalankan Perseroan sejak 2021,” ujar dia.

Senada dengan itu, CEO BC Card Korea Choi Wonseok turut memberikan pandangan positif atas kerja sama strategis yang terjalin.

“Dengan karakteristik yang dimiliki serta berbagai pencapaian bisnis yang positif secara konsisten, Bank DKI merupakan salah satu mitra usaha strategis yang potensial untuk berkolaborasi dan terus berkembang bersama,” kata dia.

Seperti diketahui, sistem layanan Acquiring merupakan bentuk layanan yang memudahkan pembayaran menggunakan kartu (APMK) baik kartu debit maupun kartu kredit dalam aktivitas pembayaran sehari-hari.

Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy, Bank DKI terus berupaya menyediakan layanan digital yang mumpuni melalui berbagai kolaborasi.

Di antaranya, pengembangan layanan kerjasama cross border untuk pembayaran di luar negeri, kolaborasi pemanfaatan teknologi cloud computing guna memperkuat layanan, dan ekosistem digital perbankan.

Terakhir, Bank DKI sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA dan jaringan PRIMA untuk pemanfaatan layanan Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di jaringan ATM BCA, ATM Bank BNI, dan CIMB Niaga.

Layanan itu berlogo jaringan PRIMA, tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik.

Seperti untuk pembayaran moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, kolaborasi ini menegaskan komitmen Bank DKI dalam berinovasi dan memperluas kolaborasi untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan.

Seiring implementasi Program Transformasi 5.0, Bank DKI semakin adaptif dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan andal.

Yaitu melalui aplikasi New JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan yang lebih menarik, user friendly serta fitur yang semakin lengkap.

Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi.

Termasuk juga pembayaran pajak dan retribusi, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online.

Salah satu fitur terbaru, adalah fitur Mobile Cash untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga berlogo Prima.

“Selain menghadirkan kenyamanan, keamanan aplikasi Super Apps JakOne Mobile telah teruji dengan menerima sertifikasi ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada penyediaan layanan Super Apps JakOne Mobile,” tukas Arie. (ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Verified by MonsterInsights