Berita  

Finalis Abang None Jakarta 2023 Diapresiasi Bank DKI

KOLABORASI - Bank DKI turut mendukung acara pemilihan Duta Kota Jakarta, Abang None Jakarta 2023. (ist)

IDNEWS.CO.ID – Acara pemilihan Duta Kota Jakarta, Abang None Jakarta 2023, mendapat dukungan dari Bank DKI.

Di antaranya dengan menyediakan hadiah senilai total Rp 210 juta bagi para finalis dan pemenang Abang None Jakarta 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan secara simbolis hadiah sebesar Rp 100 juta kepada Juara 1 Abang dan Juara 1 None Jakarta.

Turut hadir mendapingi Heru Budi yakni Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono.

Dalam kesempatan tersebut, Amirul Wicaksono menyampaikan, dukungan yang diberikan Bank DKI sebagai bentuk kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta.

Pihaknya juga berharap kepada Abang dan None Jakarta terpilih yang dapat membawa misi kota Jakarta sebagai kota global melalui promosi wisata maupun program lainnya.

“Abang dan None terpilih menjadi representasi dari generasi muda Jakarta yang turut menyampaikan perkembangan Kota Jakarta kepada seluruh masyarakat,” ujar Amirul melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengucapkan selamat kepada para finalis dan berharap Abang None Jakarta 2023 yang terpilih bisa menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga bisa mempromosikan Jakarta sebagai kota global.

“Semoga malam ini menjadi momen yang tidak terlupakan, serta awal berkontribusi positif bagi Kota Jakarta,” ujar Heru.

Abang None Jakarta 2023 merupakan ajang ke-51 yang digelar tahun ini.

Kegiatan ini juga menjadi ajang pemilihan duta daerah tertua di Indonesia.

Abang None Jakarta dibentuk untuk memilih duta kota Jakarta yang memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas dalam segala aspek, termasuk budaya, pengetahuan, maupun kebangsaan.

Lebih lanjut, Gelaran Malam Final Abang None Jakarta 2023 menobatkan Eckel Athana perwakilan Jakarta Selatan sebagai Abang dan Lady Sarah Karjana perwakilan Kepulauan Seribu sebagai None tahun 2023.

Selain itu, terdapat sejumlah juara dipilih berdasarkan penilaian juri, serta juara favorit yang dipilih berdasarkan jumlah ’likes’ di Instagram.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan, pihaknya mendukung program Pemprov DKI Jakarta, khususnya di Bidang Pariwisata.

Bank DKI siap menyediakan ekosistem pembayaran secara non-tunai, salah satunya dengan produk dan layanan JakCard.

“Saat ini JakCard Bank DKI semakin diperluas akseptasinya untuk kebutuhan tiket masuk tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta,” ungkap Arie.

“Tidak hanya itu, untuk kebutuhan tiket transportasi di DKI Jakarta, JakCard dapat digunakan untuk tiket Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta, serta LRT Jabodebek,” tambah dia. (ria)

Exit mobile version