Berita  

Unit Usaha Syariah Bank DKI Tumbuh Konsisten hingga Sabet 3 Penghargaan dari Infobank

Penghargaan tersebut diberikan langsung pada ajang 12th Infobank Sharia Recognition 2023

IDNEWS.CO.ID – Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI berhasil menyabet tiga penghargaan dari Infobank.

Pertama, penghargaan sebagai Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 2022.

Kedua, penghargaan The Best Financial Performance Sharia Business Unit in 2022 (Asset Class IDR 5 Trillion to < 10 Trillion)..

Ketiga, sebagai Golden Trophy Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 5 Concecutive Years (2018-2022).

Penghargaan tersebut diberikan langsung pada ajang 12th Infobank Sharia Recognition 2023 di Jakarta pada Rabu (27/9/2023).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono pada kesempatan berbeda menyampaikan terima kasih dan mempersembahkan penghargaan yang diterima kepada Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI merupakan pemegang saham, nasabah serta mitra bisnis yang selalu memberikan kepercayaan atas produk dan layanan Syariah Bank DKI.

“Penghargaan yang kami terima merupakan buah dari kerja keras dan komitmen dalam menyediakan layanan keuangan syariah yang unggul dan inovatif. Bank DKI akan terus berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat dan berkontribusi dalam industri keuangan syariah di Indonesia.” ujar Amirul.

Bank DKI juga telah menerapkan DBLM (Dual Banking Leverage Model) sebagai solusi layanan perbankan kepada nasabah yang menghendaki pilihan produk dan layanan syariah.

Di antaranya pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, bahkan pembiayaan skema syariah seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta Konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank DKI.

Penghargaan 12th Infobank Sharia Recognition 2023 diberikan oleh majalah Infobank kepada perusahaan dengan prinsip Syariah yang memiliki pertumbuhan kinerja baik di tahun 2022.

Termasuk inisiatif inovasi dan kontribusi positif terhadap industri keuangan syariah di Indonesia.

Aspek penilaian tersebut mencakup penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif, seperti financial statement, rasio profitabilitas, dan indikator kinerja lainnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, dalam mengembangkan bisnisnya, UUS Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta dan lembaga lainnya.

Sinergi dimaksud terkait dengan Pemprov DKI Jakarta, seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dan Bazis DKI Jakarta dalam hal optimalisasi layanan perbankan syariah.

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan umrah (Taharoh).

“Bank DKI terus berinovasi dalam layanan perbankan syariah untuk tetap tumbuh dan menjadi pilhan warga DKI Jakarta,” tutup Arie. (bhd)

Exit mobile version