Berita  

Menteri Pertahanan RI Prabowo Mendukung Perjuangan dan Kemerdekaan Palestina

DAPAT DUKUNGAN - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. (ist)

IDNEWS.CO.ID – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memastikan mendukung perjuangan dan kemerdekaan Palestina.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto memastikan bahwa sikapnya terhadap konflik Israel—Palestina akan senada dengan Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Prabowo mendukung kemerdekaan Palestina dan mendorong penjajahan agar segera dihapuskan.

“Saya kira begini, sikap Indonesia dari dulu adalah mendukung perjuangan Palestina,” ujar Prabowo kepada wartawan usai konferensi pers Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Jumat (13/10/2023) malam.

Calon presiden (capres) pada Pemilu 2019 itu pun juga berharap konflik Israel-Palestina segera berakhir dan bisa diselesaikan dengan damai.

“Ya. Itu perjuangan kita sudah lama mendukungnya. Mereka sudah tahu sikap saya. Kita tentunya berharap gencatan senjata ataupun konflik segera berakhir dan dilanjutkan dengan perundingan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia pun meyakini bahwa pandangan dari para pendukungnya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 turut senada dengannya, yakni akan mendukung kemerdekaan Palestina.

“Ya, pendukung saya banyak tapi sikap saya, sikap pemerintah, sikap saya jelas. Kita selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina, sampai mereka merdeka,” tandas Prabowo. (bhd)

Exit mobile version