Berita  

Gandeng Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI gandeng komunitas Mini 4WD dalam memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile pada penyelenggaraan JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I yang diselenggarakan di Jakarta, 19-21 April 2024.

Partisipasi Bank DKI dalam kegiatan ini merupakan bentuk upaya Bank DKI dalam merangkul berbagai komunitas dan ekosistem yang ada di Jakarta, serta sebagai bentuk penerapan program literasi dan inklusi keuangan, demikian disampaikan Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Amirul Wicaksono berharap dengan menggandeng komunitas Mini 4WD dapat memperluas penggunaan JakOne Mobile di wilayah Jakarta serta mendorong penerapan transaksi non tunai. Apalagi, menurut Amirul jumlah penggemar Mini 4WD atau Tamiya yang dulu populer pada era tahun 90an, kini semakin bertambah banyak.

Selain itu Mini 4WD yang kini berada dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia sejak September 2021 telah resmi menjadi cabang eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, 8 sampai dengan 20 September 2024 mendatang.

JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I merupakan ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota (IMI DKI) dan diikuti oleh lebih dari 150 (seratus lima puluh) partisipan Mini 4WD dari seluruh Indonesia dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp60 juta pada setiap serinya.

Team Director Banteng Motorsport, Bimo Pradikto selaku ketua Komunitas Mini 4WD Benteng Motorsport yang juga menjadi inisiator penyelenggara JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I menyatakan apresiasi atas konsistensi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam perkembangan komunitas 4WD.

“Kami mengapresiasi Bank DKI dalam dukungannya terhadap antusiasme dari para tim pegiat hobi Mini 4WD untuk secara bersama-sama mengembangkan turnamen tingkat nasional, serta melahirkan atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi. Sehingga, berangkat dari hobi, tamiya kini menjadi olahraga resmi yang profesional” Ujar Bimo.

Lebih lanjut, Amirul Wicaksono berharap bersamaan dengan dukungan Bank DKI terhadap JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I, dapat mendorong prestasi para atlet dan komunitas Mini 4WD untuk dapat berprestasi di kancah nasional.

“Dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan, sejak tahun 2022, Bank DKI dapat berkontribusi mengantarkan perkembangan atlet untuk berlaga di perlombaan Mini 4WD menjadi salah satu Cabang Olahraga Eksibisi di PON 2024. Hal ini sejalan dengan peranan Bank DKI untuk menjadi mitra terbaik bagi seluruh ekosistem di Jakarta, ” tutup Amirul.

Hadirkan Kemudahan Transaksi Perbankan Bersama JakOne Mobile

Bank DKI terus melakukan pengembangan dan inovasi produk dan layanan berbasis digital guna memberikan kemudahan transaksi perbankan secara non-tunai, salah satunya melalui aplikasi JakOne Mobile yang merupakan layanan mobile banking dan mobile wallet dalam satu platform.

Hadir dengan tampilan yang user friendly, pengguna JakOne Mobile dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer antar rekening, Scan QRIS, pembayaran dari berbagai tagihan, top-up uang elektronik (JakOne Pay, GOPAY, OVO, DANA, iSaku, dan Shopeepay), top up JakCard, hingga pembayaran zakat dan donasi. Semakin mudah, kini JakOne Mobile juga mempermudah masyarakat untuk melakukan pembukaan rekening tabungan konvensional atau syariah, maupun deposito secara online. (bhd)

Verified by MonsterInsights