Berita  

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Raih Best Performance CFO Awards 2023, Sukses Tingkatkan Kinerja Keuangan

banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto (kanan) menerima penghargaan yang diberikan oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan (kiri), sebagai Best Performance Chief Financial Officer 2023 in Consistency of Realizing Profit Growth, (Category: Regional Bank) yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, dengan riset dan dewan juri dari INDEF (institute for Development of Economics and Finance) dan Segara Research Institute, pada gelaran Indonesia Best CFO Awards 2023, Selasa (282/2023).

Penghargaan diberikan kepada CFO (Chief Financial Officer) atau Direktur Keuangan atas kinerja dan inovasi yang dilakukan sepanjang periode Pandemi Covid-19 dan ketidakpastian ekonomi.

Mulai dari inisiatif strategis bisnis perusahaan dan transformasi digital, tata kelola, sampai strategi perusahaan dalam rangka mempertahankan kinerja bisnis dan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

Aspek utama yang dinilai adalah pencapaian kinerja bisnis, yang meliputi pertumbuhan aset, ROE, ROI, Cash Ratio, Current Ratio, Rasio Modal Sendiri Terhadap Aset Total, serta media monitoring untuk menilai kebijakan strategis perusahaan.

Kinerja keuangan Bank DKI sampai dengan akhir tahun 2022 tercatat peningkatan laba bersih menjadi Rp939,11 miliar tumbuh 29,11% dibandingkan periode Desember 2021 sebesar Rp727,36 miliar.

Dengan total aset tumbuh 11,51% menjadi Rp78,88 triliun dibanding Rp70,74 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan NPL menjadi 1,75% turun dari 2,98% pada Desember 2021.

Adapun rasio ROE tercapai 10,10%, lebih tinggi dari sebelumnya 7,96% di Desember 2021, BOPO terjaga pada 78,19%.

Ke depan, Bank DKI akan terus meningkatkan dan mempertajam Transformasi 5.0 dengan berbagai program kerja yang lebih nyata melalui inovasi digital, termasuk berbagai Corporate Action agar bisa tumbuh secara sehat dan berkelanjutan serta dapat memenuhi ekspektasi seluruh Stakeholder dan Shareholder. (ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Verified by MonsterInsights