Berita  

Indonesia-Turki Perkuat Kerja Sama Pertahanan

banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto lakukan diskusi dengan Menteri Pertahanan Nasional Republik Turki H.E. Hulusi Akar, di Bakanlıklar, Ankara, Turki, Jumat (3/2/2023).

Ke-2 nya menandatangani gagasan tindakan atau plan of action dari kerja sama pertahanan ke-2 negara yang mempunyai tujuan tingkatkan kekuatan pelatihan bersama-sama dan kerja sama industri pertahanan.

“Kita barusan menandatangani hal yang paling bersejarah dan penting, yakni rencana aksi yang merupakan tindak lanjut dari hubungan kerja sama strategis di antara ke-2 negara,” kata Menhan dikutip Sabtu (4/2/2023).

“Saya optimis kerja sama erat dalam kerangka strategic partnership di antara Turki dan Indonesia bisa berperan pada perdamaian dan kestabilan dunia,” sambungnya.

Prabowo berterima kasih atas sambutan hangat untuknya dan delegasi Indonesia.

“Sekali lagi, terima kasih atas sambutan hangatnya, kerja sama yang sudah terjalin selama ini dan kami menantikan kerja sama bersejarah selanjutnya,” tutur Prabowo.

Sementara Menhan Turki menerangkan, jika ke-2 faksi sudah mengulas berkenaan implikasi kerja sama ini secara lancar hingga hasilkan gagasan tindakan ini.

“Penting untuk kita untuk tingkatkan kekuatan pelatihan dan kerja sama militer di antara negara kita dalam industri pertahanan,” katanya.

Menhan Turki mengharap jalinan bilateral Indonesia-Turki di sektor pertahanan bisa memberi kontribusi positif.

“Bukan hanya untuk kebutuhan nasional ke-2 negara, tapi juga untuk keamanan kawasan,” ucapnya. (erd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Verified by MonsterInsights