Ini Tarif Resmi Vaksin Gotong Royong - idnews.co.id

Senin, 10 Mei 2021

Ini Tarif Resmi Vaksin Gotong Royong

IDNEWS.CO.ID - Harga vaksin untuk program vaksinasi memikul royong diresmikan sebesar Rp375 ribu per takaran, dan biaya penyuntikannya Rp125 ribu per takaran.

P


" Alhasil keseluruhan Rp 500 ribu," tutur Menteri Ketua Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam bertemu pers daring di Kastel Kepresidenan, Jakarta, Senin, 10 Mei 2021.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 atau 2021 tentang Vaksinasi Memikul Royong, biaya vaksinasi memikul royong dijamin oleh badan hukum atau badan upaya yang melakukan vaksinasi pada pegawai atau karyawati, keluarga dan orang lain terkait dalam keluarga. Dengan sedemikian itu, akseptor Vaksin COVID- 19 dalam pelayanan Vaksinasi Memikul Royong tidak dipungut biaya ataupun free, semacam keterangan yang dilansir di web sah www. covid19. go. id.

Beliau mengatakan, terdapat 2 merk vaksin yang akan digunakan dalam program vaksinasi memikul royong ini, ialah Sinopharm dan CanSino. Kedua merk vaksin ini dibuat oleh 2 industri farmasi Cina.

Untuk vaksin Sinopharm, tutur Airlangga, penguasa telah melakukan kontrak logistik sebesar 7, 5 juta takaran, dengan jumlah vaksin yang ada mencapai 500 ribu takaran. Sedangkan vaksin Cansino akan disiapkan 5 juta takaran.

" Pastinya vaksin memikul royong diharapkan sudah dapat dilaksanakan pada akhir Mei ini," tutur Airlangga.

Kedua merk vaksin itu sudah menemukan permisi pemakaian gawat( Emergency Use Authorization atau EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Santapan dan sertifikasi halal dari Badan Malim Indonesia.(ser)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments