Cara Mengembangkan Minat dan Potensi Diri dari Aplikasi Helo - idnews.co.id

Rabu, 28 Juli 2021

Cara Mengembangkan Minat dan Potensi Diri dari Aplikasi Helo

IDNEWS.CO.ID - Selagi banyak beraktivitas di rumah, tak ada salahnya mencoba hal baru untuk mengembangkan bakat bahkan mencari hobi baru.

Di Helo, media sosial terintegrasi untuk hiburan dan informasi terkini, kamu dapat menambahkan minat untuk menggali potensi diri.

Kira-kira apa saja ya inspirasi pengembangan diri yang bisa kamu dapat dari aplikasi Helo? Simak 3 inspirasi berikut ini yuk!

1. Mencoba Jadi Kreator Konten

Bagi kamu yang memiliki kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi yang baik, kamu bisa mencoba hal baru dengan menjadi kreator konten.

Kamu bisa memulainya dengan mengunggah informasi atau konten yang orisinal, informatif, dan menarik tentang sesuatu yang kamu sukai.

Selain mengunggah konten yang informatif untuk pengguna, sebagai kreator konten di Helo juga penting untuk terus memperbaharui pikiran dengan informasi terkini dan mengikuti tren setiap harinya.

Cara paling mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan memantau topik-topik populer dan viral di kalangan masyarakat sebagai ide kontenmu.

Dalam aplikasi Helo, terdapat fitur Tren Helo memudahkan kamu untuk bisa menelusuri berita viral dalam berbagai format mulai dari tulisan, audio, dan video hanya dalam satu aplikasi.

2. Mengeksplorasi Hal Baru Sesuai Minat Personal

Meskipun kondisi saat ini tidak menentu, pandemi bisa menjadi masa yang tepat menggali minat kamu, lho.

Kamu dapat mencari inspirasi, berbagi bakat, dan bahkan mengekspresikan kreativitas mulai dari kategori kuliner, komedi, hiburan, olahraga, sampai game di Helo!

Untuk kamu yang memiliki minat pada bahasa daerah atau budaya lokal, misalnya, kamu dapat mengeksplor tagar #IniBahasaDaerahku pada aplikasi Helo sebagai medium untuk belajar dan menemukan teman yang memiliki minat yang sama.

Kamu bisa mengekspresikan diri dan berkomunikasi dalam bahasa daerah sendiri untuk menginspirasi pengguna lain.

Selain itu, bagi kamu yang memiliki ketertarikan atau kemampuan dalam bidang musik, Helo memungkinkan kamu untuk bisa berkarya di #MusikKreasiAnakBangsa.

Kamu bisa belajar dan mencari inspirasi mulai dari cover lagu, teknik olah vokal, hingga bermain instrumen musik yang beragam dari pengguna lain.

3. Mengikuti Diskusi Komunitas untuk Menambah Wawasan Diri

Diskusi komunitas secara online dapat menambah wawasan dan menambah teman baru.

Helo membuka kebebasan berekspresi bagi pengguna untuk berbagi pandangan pada pengguna lain yang tentunya sesuai dengan panduan komunitas.

Dengan bertemunya orang yang memiliki minat yang sama, maka akan terjadi diskusi yang seru dan bermanfaat satu sama lain.

Helo memungkinkan terciptanya ruang diskusi yang menyenangkan bagi kamu untuk belajar melalui konten tulisan, suara, video, bahkan humor (meme) yang menghibur.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments