Tekuk Ceko 2-1, Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020 - idnews.co.id

Sabtu, 03 Juli 2021

Tekuk Ceko 2-1, Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020

IDNEWS.CO.ID - Denmark sukses berjalan ke sesi semifinal Euro 2020 usai membekuk Republik Ceko 2- 1 dalam laga perempatfinal yang berjalan di Stadion Olimpiade, Dasar, Azerbaijan, Sabtu, 3 Juli 2021 ataupun Minggu, 4 Juli 2021 dini hari Wib.

Thomas Delaney dan Kasper Dolberg masing- masing membereskan satu berhasil untuk kemenangan Denmark. Sementara Patrik Schick mengecap berhasil kelimanya untuk memberi pucuk catatan maksimum skor dengan bintang Portugal Cristiano Ronaldo, tetapi itu tidak lumayan menghindarkan Ceko dari kegagalan.

Di semifinal esok, Denmark akan menanti juara laga perempatfinal lain antara Inggris dan Ukraina yang terkini akan berjalan lebih larut.

Jalannya pertandingan

Laga terkini berjalan 5 menit, Delaney sanggup membuat Denmark mengetuai kala beliau beranjak tanpa kawalan untuk menanduk korban sepak pojok antaran Jens Stryger Larsen yang menaklukkan kiper Tomas Vaclik.

Ceko berupaya bangun tetapi mereka belum sanggup menghasilkan serbuan beresiko dan hampir kecolongan lagi pada menit ke- 16 kala Delaney, yang kembali kembali tanpa kawalan, dapat menyambut korban silang Stryger Larsen, tetapi penyelesaiannya kali ini tidak sempurna karena masih melenceng di bagian gawang.

6 menit berjarak kelebihan Denmark hampir hilang kala kiper Kasper Schmeichel melakukan blunder korban yang membidik tepat ke Lukas Masopust dan diteruskan untuk dituntaskan Tomas Holes di zona pilar jauh. Asian Schmeichel langsung melunasi sendiri kesalahannya dengan menghalau tembakan Holes.

Ceko lalu kesusahan mendobrak lini pertahanan Denmark dan berkali- kali gagal menggunakan suasana bola mati yang biasanya jadi kemampuan mereka.

Denmark malah berhasil melipatgandakan kelebihan mereka 3 menit menghadap turun minum melalui sebuah serbuan kilat yang diakhiri sontekan Dolberg.

Joakim Maehle beranjak menelusuri zona kapak kiri dan membebaskan korban silang mempesona yang gagal dijangkau oleh Martin Braithwaite, tetapi bola berlabuh tepat di kaki Dolberg yang mengecap berhasil ketiganya sejauh invitasi Euro 2020.

Terabaikan 2 berhasil, Ceko berupaya tampil menggebrak sejak dini sesi kedua dan memforsir Schmeichel melakukan 2 pengamanan berkilau atas tembakan jarak jauh Michael Krmencik dan depakan pemikiran Antonin Asrama.

Sayangnya, Schmeichel tak berkutik kala Schick menyambut korban silang Vladimir Coufal dengan tembakan voli yang membuat Ceko memperkecil ketertinggalan 1- 2 dari Denmark pada menit ke- 49.

Setelah lebih banyak ditekan, Denmark memiliki serbuan baik pada menit ke- 61 dari pergerakan perseorangan Yussuf Poulsen menaklukkan Coufal di bagian kapak kiri saat sebelum melakukan tikam dan mengirim korban yang sayangnya dibuang percuma oleh Braithwaite.

Bola masih bergulir dan Denmark berupaya melakukan serbuan lagi, cinta tembakan Poulsen dapat dihadang oleh Tomas Soucek.

Pada menit ke- 74, Schmecihel kembali melakukan pengamanan melalui respon sigapnya menepis bola depakan leluasa Asrama yang hampir disambut tandukan Soucek di zona pilar jauh.

4 menit berjarak, kesempatan Vaclik yang melindungi gawang Ceko dengan halauannya atas tembakan cermat Poulsen yang hampir membuat Denmark menghindar.

Denmark mengecam lagi pada menit ke- 82 kala Maehle sukses merangsek ke dalam kotak denda untuk menyambut korban inovasi, cinta lagi- lagi Vaclik cekatan mementahkan bola.

Ceko berjibaku untuk mencari berhasil penyama peran untuk mendesakkan paling tidak sesi bonus durasi. Akan tetapi Denmark sanggup melindungi kelebihan 2- 1 sampai peluit tanda laga usai dibunyikan penengah.(ach)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments