Pelatih Persib Bicara Cara Lumpuhkan Bhayangkara FC - idnews.co.id

Sabtu, 16 Oktober 2021

Pelatih Persib Bicara Cara Lumpuhkan Bhayangkara FC

IDNEWS.CO.ID  - Persib Bandung sukses rentetan hasil imbang setelah membungkam Bhayangkara FC 2-0 di pekan ketujuh Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021.

 Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib membuka keran gol melalui tendangan bebas melengkung Febri Hariyadi menit ke 19. Maung Bandung kembali menambah keunggulan melalui sepakan indah Ezra Walian di menit akhir babak pertama.

Bhayangkara FC sebenarnya punya kesempatan untuk memperkecil keadaan lewat titik putih. Akan tetapi, tendangan Ezechiel N'Douassel berhasil di blok kiper Teja Paku Alam.

Pelatih Persib, Robert Alberts, sudah memperkirakan pertandingan melawan The Guardian tidak mudah untuk dilalui. Bhayangkara FC mampu menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan.

"Sesuai dengan dugaan kami, Bhayangkara menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan dan di sana juga ada banyak pemain yang bagus,"ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sejak awal laga Bhayangkara langsung tampil menekan. Mereka mengandalkan Ezechiel N'Douassel dalam membongkar pertahanan Persib.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Persib membuat beberapa peluang Bhayangkara terbuang percuma. Lini belakang Persib yang dikomandoi Nick Kuipers tampil baik sepanjang pertandingan.

"Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir. Namun kami sudah bersiap menghadapi itu, sekali lagi kami menunjukkan barisan pertahanan yang kuat di belakang,"paparnya.

Persib sukses meredam serangan yang dilancarkan Bhayangkara. Padahal, komposisi pemain di lini belakang mengalami perubahan secara signifikan karena beberapa pemainnya absen, seperti Bayu Fiqri, Supardi dan Ardi Idrus.

"Pada akhirnya, di babak kedua sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara. Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan bahwa kami harus bisa meredam mereka,"ucap eks pelatih PSM Makassar ini.(ndi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments