Hidup Sehat di Tengah Pandemi, Tren Konsumsi Madu Terus Meningkat - idnews.co.id

Rabu, 12 Januari 2022

Hidup Sehat di Tengah Pandemi, Tren Konsumsi Madu Terus Meningkat

IDNEWS.CO.ID - Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terutama di tengah pandemi, tren konsumsi produk-produk dari bahan alami, seperti madu juga mengalami peningkatan. 

Kegiatan edukasi hidup sehat saat pandemi oleh Madurasa. (ist)


Beragam madu tersedia di pasaran saat ini, mulai dari madu impor dengan harga yang relatif tinggi sampai madu lokal yang lebih  terjangkau. “ 

Madu memiliki banyak manfaat, antara lain untuk meningkatkan stamina dan menjaga imunitas tubuh, hingga merawat kecantikan serta memperkaya rasa minuman dan makanan. 

Untuk mendorong konsumsi madu di kalangan masyarakat Indonesia, Madurasa-brand madu lokal dari Combiphar yang telah ada di Indonesia selama 37 tahun-meluncurkan kemasan baru yang inovatif berupa botol terbalik yang ergonomis demi meningkatkan pengalaman pelanggan.  

Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi mengatakan, seiring dengan komitmen Combiphar untuk membangun generasi muda yang sehat atau ‘Championing a Healthy Tomorrow’, terus menerus memperkaya portofolio di segmen preventif.

Antara lain dengan bergabungnya Jamu Air Mancur dan Madurasa dengan keluarga besar Combiphar Group sejak 2019. 

Hal ini selaras dengan tren pola hidup sehat yang telah berkembang di masyarakat sejak beberapa tahun terakhir ini, dan semakin meningkat lagi sejak Pandemi Covid-19. 

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan Jamu Air Mancur dan Madurasa agar selalu relevan dengan kebutuhan dan selera konsumen melalui berbagai inovasi. Kemasan botol terbalik ini adalah salah satunya,” kata Wanandi. 

Commercial Head Combiphar Edy Haryanto mengatakan, salah satu pelajaran berharga yang dipetik oleh masyarakat selama pandemi adalah pentingnya menjaga daya tahan tubuh melalui pola hidup sehat.

“Antara lain dengan mengkonsumsi madu sebagai bagian dari keseharian kita,” tutur dia. 

Salah satu masalah yang sering dialami konsumen saat mengkonsumsi madu, papar Edy, yakni sulitnya mengeluarkan seluruh isi produk dari kemasan saat produk hampir habis. 

Banyak sisa madu yang menempel pada sisi kemasan bagian dalam yang sulit untuk dikeluarkan, dan akhirnya terbuang percuma bersama botolnya. 

“Menyadari hal tersebut, Madurasa kini menghadirkan kemasan baru yang inovatif, yakni dengan posisi botol terbalik. Madurasa merupakan brand madu lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan bentuk botol terbalik yang memiliki dua kelebihan utama dibanding botol biasa”, kata dia.

“Yakni praktis karena mudah digenggam dan ditekan, serta memiliki katup anti tumpah yang memungkinkan konsumen untuk menikmati Madurasa sampai tetes yang terakhir. Botol baru ini tersedia untuk Madurasa Murni dan Madurasa Premium ukuran 160 gr dan 280 gram,” tambah dia. 

Madurasa Premium dengan kandungan Royal Jelly dan Bee Pollen memiliki fungsi ganda, yakni untuk menjaga kesehatan serta kecantikan.

“Sementara Madurasa Murni merupakan kombinasi dari madu randu, hutan dan kelengkeng yang memiliki aroma yang khas dan  rasa enak berfungsi menjaga kesehatan dan stamina tubuh,” tutur dia.

Menandai peluncuran kemasan botol terbalik ini, Madurasa menggelar serangkaian kegiatan edukatif pada 12-16 Januari 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta Pusat. 

Bertema ‘Dibalik untuk Kebaikan’, di dalam kegiatan ini akan digelar sesi talkshow mengenai parenting oleh pegiat media sosial Citra Ayu, kewirausahaan untuk para ibu (MomsPreneur) oleh Najla Bisyir,  gizi untuk anak  oleh dr Mira Afrizal serta berbagai kreasi santapan menggunakan madu oleh Chef Devina Hermawan. 

Brand Ambassador Madurasa Karen Nijsen mengatakan, di balik inovasi botol terbalik yang brilian itu, terkandung pesan berharga untuk para perempuan, khususnya para ibu muda.  

Saat perempuan pertama kali menjadi seorang ibu, dengan adanya berbagai pengalaman baru yang tak terbayangkan sebelumnya, terkadang mereka merasa dunia mereka menjadi terbalik dan merasa kewalahan. 

Walaupun begitu, ‘dunia terbalik’ ini mengasah dan mentransformasi para ibu muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih dewasa dan lebih bijaksana dalam menjalani kehidupan keluarga yang berarti. 

Inilah analogi dari langkah Madurasa dengan transformasi membalik botolnya demi memberikan manfaat madu yang optimal sampai tetes terakhir kepada para konsumen. (ria)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments