Komunitas Mobil Mewah Minta Maaf karena Ganggu Lalin di Tol Andara - idnews.co.id

Senin, 24 Januari 2022

Komunitas Mobil Mewah Minta Maaf karena Ganggu Lalin di Tol Andara

IDNEWS.CO.ID - Para peserta konvoi mobil mewah di Tol Andara mengakui aksi yang dilakukan komunitasnya di ruas jalan berbayar itu mengganggu lalu lintas dan kenyamanan pengendara lain.

Salah seorang anggota komunitas mobil mewah yang juga ikut dalam rombongan, Chandra Kurniawan mengakui kesalahan yang dilakukan. Karena itu dirinya menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

“Kita sebagai perwakilan komunitas, mohon maaf kejadian kita ini mengganggu lalu lintas,” katanya, Senin (24/1/2022).

Meski dinilai telah berkendara dengan tertib, namun ia mengaku wajar jika ketika itu mendapat teguran dari pihak kepolisian.

“Memang kejadian ini mengganggu lalu lintas. Tapi kan dilihat juga dari video kita ya memang kita bukan ugal-ugalan,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Akbar Rais, seorang drifter nasional yang kemarin ikut dalam rombongan konvoi. Ia mengakui kesalahannya yakni mengambil dokumentasi konvoi tanpa izin dari pihak pengelola tol.

“Sebenernya intinya kesalahan kami adalah kami tidak izin untuk video di dalam Tol Andara,” ucapnya.

Atas dasar itulah pihak kepolisian yang bertugas memblokade jalan untuk menghentikan mobil-mobil mewah itu.

Meski begitu, dirinya menegaskan anggotanya tidak pernah berhenti di jalan tol hanya untuk kepentingan dokumentasi atau foto-foto.

Sebelumnya, Akbar Rais melalui akun Instagramnya @akbarrais mengklarifikasi bahwa rombongannya tidak berhenti di pinggir jalan tol hanya untuk sekadar berfoto-foto, melainkan terus melaju kendaraannya dengan tertib.

“Kami sadar sekali akan kenyamanan orang orang berkendara, kita memang jalan pelan.. tapi masih di kecepatan minimun di jalan tol.. tidak seperti yang diberitakan kalo kami berhenti di pinggir jalan buat foto,” tulisnya.

Dirinya mengklarifikasi bahwa rombongannya berhenti di jalan tol lantaran diblokade oleh pihak kepolisian karena ulah seorang pengendara yang bukan termasuk rombongannya melintas ugal-ugalan.

“Kaget banget tiba2 kami diberentiin di tengah tengah jalan, memang ada 1 mobil yang ugal2an masuk ke rombongan kita. lalu dari belakang ada polisi yang mengejar mobil tersebut. Lalu tiba2 jalanan kami diblok sama polisi,” tulisnya di Instagram.(fat)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments