Seorang Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dalam Rumahnya - idnews.co.id

Jumat, 17 Juni 2022

Seorang Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dalam Rumahnya

IDNEWS.CO.ID  - Warga Padukuhan Prampelan 2, Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul geger. Seorang warga mereka yang telah lanjut usia ditemukan tewas gantung diri di belakang dapur rumahnya, Jumat (17/6/2022).

Ilustrasi Gantung Diri. Merdeka.com.

Kapolsek Ponjong, AKP Yulianto menuturkan, warga yang gantung diri tersebut adalah Mn (87). Lansia ini nekat gantung diri diduga permasalahan sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Di samping itu, lansia ini juga tinggal sendirian.

"Dia memang tinggal sendirian," terang dia.

Peristiwa nahas tersebut diketahui terjadi pada pukul 07.00 WIB. Bermula saat tetangga dari Mn, Triyono (45) hendak memberi pakan ternak sapi miliknya. Kebetulan kandang sapi tersebut berada di belakang dekat dengan rumah Mn.

Ketika hendak masuk ke dapur, Triyono melihat Mn dalam keadaan tergantung di blandar belakang dapur. Hal ini tentu membuat Triyono kaget dan penasaran. Kemudian dia mendekati tubuh tergantung tersebut.

"Ternyata benar Mbah Mn Gantung diri,"terang dia.

Triyono kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Selang beberapa saat datang Sudiyono (53) warga setempat untuk mengecek kondisi Mn. Warga lain kemudian menyemut menyaksikan hal tersebut.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polisi. Kami langsung mendatangi lokasi bersama tim medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan disekujur tubuh Mn.

"Dari keterangan para saksi, yang bersangkutan tinggal sebatang kara di rumahnya. Pemicunya diduga sakit Menahun yang tak kunjung sembuh. Imbauan Kamtibmas selalu kami sampaikan kepada warga masyarakat sebagai upaya pencegahan," tambahnya. (mus)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments