JXB Bangun Semangat Kerja Sama Pentahelix

KOMPAK - Kegiatan buka puasa bersama JXB dengan Balkoters. (ist)

IDNEWS.CO.ID – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board (JXB)/PT. Jakarta Tourisindo (Perseroda), sebagai perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata, event, dan perhotelan, menjalankan berbagai strategi. Tujuannya, meningkatkan trend positif perusahaan. Antara lain, kerja sama multi pihak atau pentahelix.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Muhammad Yusuf menyebutkan, kerja sama pentahelix merupakan kolaborasi multi pihak yang melibatkan lima unsur. Yakni akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah, dan media. Hal itu diungkapkan dalam kegiatan buka puasa bersama para jurnalis, di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

“Dalam teori pentahelix, lima komponen itu harus terlibat semuanya dan tidak boleh hilang salah satu. Dimasa pemulihan ekonomi seperti sekarang, semangat gotong royong, bahu membahu atau pentahelix ini penting kita rajut secara bersama-sama,” ujar Yunn.

Guna mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono terkait Jakarta Kota Global, sambung Yunn, penting dilakukan kerja sama stakeholder pariwisata Jakarta disertai peran media. Sehingga mampu mendongkrak pendapatan daerah dari sektor wisata.

“Kemudian, saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media, tentunya kita semua berharap bisa semakin kompak, apalagi Jakarta sedang punya misi besar untuk menjadi kota bisnis kelas dunia, maka peran serta dari kita semua tentu akan sangat membantu percepatan,” sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB Bogi Aditya Satrio Nugroho menuturkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai inovasi dan terobosan demi meningkatkan pendapatan perusahaan.

Antara lain, merevitalisasi dan me-rebranding Hotel Grand Cempaka Business yang kini direbranding menjadi The Tavia Heritage Hotel, serta kolaborasi JXB dengan Bobobox menghadirkan Bobocabin The Tavia Puncak.

“Ke depan, JXB juga akan terus melakukan inovasi di unit-unit hotel yang lainnya. Kami sangat optimis dengan wajah baru yang tetap menghadirkan nilai estetika yang bisa menarik perhatian wisatawan, ditambah lagi dengan desain baru yang membawa pesan tentang sejarah Batavia, maka JXB akan ambil bagian dari terwujudnya Jakarta Kota Global melalui sektor pariwisata dan budaya,” kata Bogi.

Sementara itu, Koordinator Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta Sammy Edward Wattimena mengapresiasi jajaran JXB yang melibatkan para jurnalis dalam agenda perusahaan. Diharapkan JXB konsisten menjalin komunikasi tersebut.

“Pertama saya ucapkan selamat datang kepada Pak Dirut yang baru, karena ini pertama kali kami bertemu ya, dan juga selamat atas perolehan Award kemarin. Mudah-mudahan hubungan baik ini dapat terus dibangun. Media itu mitra, jadi sudah paling benar Pak Dirut usung kerjasama Pentahelix,” pungkas Sammy. (bhd)

Exit mobile version