Berita  

Ganjar Nyatakan Komitmen untuk Kemajuan Olahraga Khususnya Sepak Bola, Kesejahteraan Atlet dan Manajemen Suporter Berkemanusiaan

SILATURAHMI - Acara makan malam bersama Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) dan pemain Timnas U22 asal Jawa Tengah di Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah.
banner 120x600
banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Ganjar Pranowo menyatakan komitmen untuk memajukan dunia olahraga khususnya sepak bola dengan meningkatkan kesejahteraan atlet dan memperbaiki manajemen suporter yang mengutamakan rasa kemanusiaan.

Hal ini terungkap saat acara makan malam bersama Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) dan pemain Timnas U22 asal Jawa Tengah di Puri Gedeh, Semarang tadi malam.

banner 325x300

“Saya senang mendapat masukan dari PSTI untuk kemajuan olahraga, terkhusus sepak bola, karena memang perlu adanya kerja sama seluruh stake holder untuk memajukan olahraga yang disukai masyarakat Indonesia ini. Oleh karenanya saya berkomitmen untuk mendukung program dan perjuangan teman-teman suporter,” kata Ganjar.

Ketua umum PSTI Ignatius Indro menyatakan, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak termasuk Ganjar Pranowo untuk mewujudkan jaminan keamanan dan kenyamanan suporter dengan melakukan edukasi baik kepada aparat pertandingan maupun suporter hingga ke akar rumput.

“Kita sudah punya Undang-undang Keolahragaan dan harus segera dibentuk aturan turunan agar seluruh stake holder bekerja sama melakukan edukasi hingga ke akar rumput. Dan kami yakin Pak Ganjar sebagai pecinta sepak bola akan mendukung perjuangan kami agar jaminan keamanan dan kenyamanan segera terwujud,” ujar Indro.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSTI Abe Tanditasik menilai, Ganjar Pranowo obyektif dan paham terhadap masalah keolahragaan dengan pentingnya kehadiran negara.

“Mas Ganjar sangat obyektif melihat permasalahan olahraga mulai dari kesejahteraan atlet, pembibitan hingga manajemen suporter yang harus ditata ulang. Beliau juga akan mendorong keterlibatan swasta untuk meningkatkan kualitas olahraga secara modern dan profesional jadi prestasi akan meningkat pesat,” ujar Abe.

Bendahara umum PSTI Brian Matthew menyatakan, positif pertemuan dengan Ganjar Pranowo, di mana akan mengajak para akademisi untuk melakukan riset mengenai pengembangan olah raga dengan cara profesional dan modern.

“Pak Ganjar menyambut positif tentang masukan kita mengenai keterlibatan akademisi untuk melakukan riset pengembangan olah raga seperti pengembangan sport science sehingga atlet kita terukur untuk berprestasi kedepannya,” kata anak muda yang berprofesi sebagai Wakil Rektor II UTA’45¬†Jakarta¬†ini. (and)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.