Berita  

PKS Panaskan Mesin, Cari Kader Siap Maju di Pilkada DKI 2024

banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi DKI Jakarta mulai memanasi mesin, hadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 kelak.

Partai Bulan Sabit Kembar ini tengah menyortir beberapa kader intern dan eksternal.

Wakil Ketua Sektor Pembimbingan Daerah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) PKS, Karyatin Subiyantoro mengutarakan, pihaknya tengah menyortir beberapa nama dari kelompok intern dan external untuk bertanding di Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2024.

Menurutnya, salah satunya proses yang dipakai PKS untuk menyortir akan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kami telah menjala figur intern dan external. Bahkan juga, DKI melakukan survey, dan ditarget usai tengah Februari kelak. Survey itu untuk memetakkan beberapa proses dan akan calon untuk maju di Pilgub 2024,” kata Karyatin di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, tempo hari.

Dari barisan intern PKS, lanjut ia, faksinya sudah mempersiapkan beberapa nama untuk maju di Pemilihan kepala daerah DKI 2024.

Salah satunya, urai ia, ada nama Anggota DPR Mardana Ali Sera; Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi DKI Jakarymta Khoirudin, dan Anggota Komisi III DPR Achmad Dimyati Natakusumah.

Selain itu, lebih ia, pihaknya mempersiapkan beberapa kader dari wilayah untuk ikuti kontestasi itu.

Satu diantaranya, bekas Wali Kota Payakumbuh, Reza Pahlevi.

Tetapi, Anggota DPRD Propinsi DKI Jakarta itu belum ingin ungkap beberapa nama akan calon yang ingin digotong dari kelompok external.

“Dari eksternal banyak juga, tetapi saya tidak sebutkan karena takut geer. Saksikan saja kelak. Kami akan munculkan pada hasil survey, karena hasil dari survey akan ada peta external yang diharapkan warga,” terang ia.

Selanjutnya, Karyatin tidak dapat pastikan apa beberapa nama itu nanti akan diusung sebagai Calon Gubernur (Cagub) atau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024 kelak.

“Didorong untuk ada yang pantas. Karena, kami mengetahui kurang cukup cuma disokong oleh intern. Perlu didorong dengan dukungan warga lain,” pungkasnya.

Hal seirama dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. “PKS mempersiapkan kader untuk maju di Pilkada DKI,” kata Mardani, ke media.

Tetapi, untuk tentukan calon yang pas, katanya, PKS akan menyaksikan hasil penyeleksian legislatif dan pilpres (Pemilihan presiden) yang diadakan terlebih dahulu.

PKS, sebut Mardani, sekarang ini fokus pada pemenangan pilpres dan pemilihan legislatif 2024.

“Karena untuk maju Pilkada 2024 berdasar hasil Pileg 2024,” sebut ia.

PKS, lanjut Mardani, sedang membuat komunikasi dengan partai lain untuk tentukan pasangan saat maju dalam kontestasi politik Jakarta.

“Majelis Syuro akan memutuskan siapa yang hendak diajukan ke DKI 1. Bab nama (calon yang diusung), pimpinan akan mengumumkan,” papar Mardani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Verified by MonsterInsights