Pras Ingatkan Pentingnya Peran Jurnalis saat Jakarta Menuju Kota Global

banner 468x60

IDNEWS.CO. ID – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan, transformasi Jakarta menuju “Kota Global” pasca pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur, memerlukan peran media massa sebagai sarana informasi publik.

Peran media massa tidak bisa diabaikan karena merupakan salah satu pilar demokrasi. Untuk Merealisasikan peran tersebut mustahil berhasil tanpa melibatkan dunia pers atau kewartawanan.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Pras dalam acara Press Gathering bersama Wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta digelar di Bumi Gumati Convention Resort Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/12/2023).

Dari pemberitaan media massa dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat melalui berita-berita yang konstruktif, sambung Pras, sangat berpengaruh baik dalam pencapaian Transformasi Jakarta menuju “Kota Global” setelah tidak menjadi ibukota negara.

“Karena Jakarta tidak akan jadi Ibu Kota Negara lagi setelah pindah ke Kaltim, tahun depan,” kata Prasetyo didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Misan Syamsuri, Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Agustinus, dan lainnya.

Untuk percepatan transformasi menuju kota global, lanjut Prasetyo, Pemprov DKI sangat membutuhkan peran aktif dari para jurnalis, baik media cetak maupun elektronik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Peranan pers sangat dibutuhkan untuk menyampaikan berbagai program pembangunan Jakarta maupun menyuarakan aspirasi masyarakat. Melalui kerja sama yang sinergis dengan berbagai sektor maka akan menjadi lebih mudah dan cepat mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang menjadi pusat ekonomi kelas dunia,” ujar Prasetyo.

Sementara itu, Plt Sekwan Agustinus menambahkan, kegiatan Press Gathering dengan judul ‘Bersama Wujudkan Jakarta Menjadi Kota Global’ guna meningkatkan sinergi antara pegawai Setwan, Dewan, dan wartawan Balai Kota- DPRD DKI Jakarta alias Balkoters, yang diketuai Sammy Edward Wattimena. (fat)

Verified by MonsterInsights