Stok Pangan 2024 Aman

Panoramic food background with assortment of fresh organic vegetables
banner 468x60

IDNEWS.CO.ID – Komisi B DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP).

Rapat tersebut juga akan menyertakan tiga Badan Usaha Milik Daerah. Yakni, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan PD Pasar Jaya.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, rapat koordinasi tersebut untuk memastikan ketersediaan stok pangan kebutuhan masyarakat Jakarta di awal tahun 2024 terpenuhi.

“Ya jadi memang sudah menjadi atensi kami yah dan ini bagian dari pemantauan reguler, yang spesialnya ada jaraknya berdekatan dengan persiapan Ramadan,” ujar dia di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (8/1).

Sebab di awal tahun, sering terjadi kelangkaan pangan akibat cuaca ekstrem. Sehingga ketersedian pangan dan kestabilan harga menjelang bulan suci Ramadan menjadi salah satu fokus. Apalagi, Ramadan jatuh pada bulan Maret 2024.

“Nanti kita akan coba pastikan sebentar lagi pada forum rapat yang digelar. Dinas KPKP dengan tiga BUMD pangan, sehingga dari sana kita dapat satu gambaran konkrit langkah antisipasinya akan seperti apa,” ungkap dia.

Tak lupa, Ismail juga akan meminta keterangan PT Food Station Tjipinang Jaya terkait program penambahan beras subsidi yang dijanjikan.

Pasalnya menurut databoks, harga beras medium pada 6 Januari justru naik 0,16 persen dari hari sebelumnya, yakni di harga Rp. 12.900 per kilogram.

“Terakhir yang kita discuss beberapa bulan lalu sebenarnya pihak Food Station sudah memberikan satu sinyal untuk bisa mendapatkan porsi tambahan beras subsidi, nanti kita mau tanya seperti apa realisasinya apakah sudah terwujud atau belum,” tandas dia. (bhd)

Verified by MonsterInsights